PLH Sekda Sukabumi Berpesan:Berikan Pendidikan Yang Baik

PLH Sekda Sukabumi Berpesan:Berikan Pendidikan Yang Baik

03/07/2024, Juli 03, 2024

 


SUKABUMI,sinarberitanews.com– Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) universitas pendidikan indonesia (UPI) di kabupaten sukabumi yang bertempat di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu. 


Kegiatan yang bertema “Pengembangan kapasitas masyarakat melalui kolaborasi merdeka belajar” Ini bertujuan untuk Mengaplikasikan ilmu-ilmu pengetahuan yang telah didapatkan dalam dunia pendidikan kepada tenaga pendidikan dan masyarakat.


” Tujuan dari pelaksanaan PKM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UPI ialah untuk Meningkatkan Partisipasi dosen dan siswa dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat secara langsung,” jelas Dekan Fakultas Ilmu pendidikan UPI Prof. Dr. Rudi Susilana, M.Si.




Lanjut disampaikan Prof Rudi, Kegiatan pengabdian ini akan di laksanakan dari tanggal 2-3 juli 2024 di wilayah kecamatan palabuhanratu, cisolok dan cikakak.


“Kami membawa tim 147 orang, 77 dosen, 56 mahasiswa dan 14 orang panitia dan jumlah peserta yang terdaftar yang di bagi menjadi 20 kelompok yaitu sebanyak 602 orang,” terangnya.


Sementara itu, Plh Sekda sangat bersyukur FIP UPI memilih Kab. Sukabumi menjadi tempat kegiatan pengabdian kepada masyarakat.


“dengan adanya program pengabdian kepada tenaga pendidik ini dapat bermanfaat dalam memberikan informasi dan pengetahuan mengenai peran tenaga kependidikan dengan kinerja yang baik sesuai dengan kemampuannya,” ungkapnya.


Plh Sekda berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.


“saya mendorong para peserta PKM FIP tahun 2024 ini untuk memanfaatkan kesempatan selama pelaksanaan pelatihan dan di harapkan mampu Memperkuat penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang relevan dengan kebutuhan masyarakat serta tuntutan pembangunan terutama bagi kemajuan pendidikan di kab. Sukabumi,” harapnya.(mem)

TerPopuler