Bupati Sukabumi Lepas Jalan Sehat Wujudkan Masyarakat Sehat, Anak Cerdas Kuat Dan Berakhlak Mulia

Bupati Sukabumi Lepas Jalan Sehat Wujudkan Masyarakat Sehat, Anak Cerdas Kuat Dan Berakhlak Mulia

25/08/2024, Agustus 25, 2024


SUKABUMI,sinarberitanews.com– Masyarakat Kabupaten Sukabumi berkumpul bersama perangkat daerah di Lapang Himalaya, Kecamatan Nagrak, Minggu, 25 Agustus 2024. Mereka berkumpul untuk mengikuti senam dan jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke 154 tahun. Apalagi, kegiatan tersebut dihadiri dan dilepas Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.


Tak hanya itu saja, H. Marwan pun menggelorakan gerakan memakan telur dan minum susu untuk anak sekolah. Sehingga, kegiatan tersebut pun dihadiri anak-anak usia sekolah.


H. Marwan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari perayaan HJKS yang telah dilaksanakan sejak 10 Agustus lalu. Rangkaian yang telah dilaksanakan pun, menjadi ajang sosialisasi capaian pembangunan dan cita-cita Kabupaten Sukabumi ke depannya.




“Kita punya perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi di setiap 10 September. Sebelum merayakan acara puncaknya, kita memiliki beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya kegiatan yang dilakukan saat ini,” ujarnya.


Berkaitan dengan pembangunan sendiri, tempat ini sangat luar biasa. Apalagi dari kekayaan alam yang dapat menjadi daya tarik.


“Tempat ini sangat luar biasa. Tolong pelihara alam yang dimiliki. Apalagi, Sukabumi diharapkan pak presiden sebagai penunjang ekosistem di Jawa Barat,” ucapnya.


Maka dari itu, potensi sumber daya alam yang luar biasa ini harus jadi penguat penunjang pemberdayaan. Apalagi, potensi yang dimiliki ini dapat dikolaborasikan. Baik dalam pengembangan pertanian ataupun peternakan.


“Pelihara potensi yang dimiliki. Jangan sampai punya lahan, dijual. Daerah lain, belum tentu memiliki sumber daya alam luar biasa seperti di kita,” ungkapnya.


Namun tak hanya alam saja, sumber daya manusianya pun harus diperkuat. Apalagi, menuju Indonesia emas di 2045.


“Melalui kegiatan ini, kita punya harapan agar masyarakat sehat. Termasuk anak -anak yang kuat, cerdas, dan berahlak mulia,” bebernya.


Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun memohon doa untuk Kabupaten Sukabumi.


“Mari bersama-sama mendoakan Kabupaten Sukabumi agar menjadi daerah yang aman dan sejahtera,” pintanya.


Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun menjajal lintasan offroad Himalaya menggunakan Mobil Hardtop. Selain itu, H. Marwan pun menyerahkan makanan tambahan untuk anak beresiko stunting.(mem)

TerPopuler