MASYARAKAT DESA MANGUNJAYA ANTUSIAS MANFAATKAN MUDAHNYA LAYANAN BOTRAM

MASYARAKAT DESA MANGUNJAYA ANTUSIAS MANFAATKAN MUDAHNYA LAYANAN BOTRAM

11/08/2024, Agustus 11, 2024


BEKASI,sinarberitanews.com-Pemerintah Kabupaten Bekasi Kembali menggelar program berkolaborasi terus melayani (botram) tingkat desa yang digelar di desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan pada Senin 29 Juli 2024.


Berbagai perangkat terkait dilibatkan dalam program tersebut diantaranya dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) dinas Kesehatan (Dinkes) dinas ketenagakerjaan (Disnaker) dinas social (Dinsos) dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DPPKB) badan pendapatan daerah (Bapeda) dan BPJS Kesehatan.


Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdhan mengatakan kegiatan botram ini bisa melayani secara langsung maupun secara digital seperti identitas kependudukan digital (IKD) diantaranya (KTP) dan kartu keluarga (KK) dikegiatan botram ini disosialisasikan terkait IKD diantaranya ada stand khusus identitas digital bagaimana mereka berpindah dari KTP fisik ke KTP Digital katanya.



Lebih lanjut kata dia semua perangkat daerah akan dilatih mulai tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa untuk menginformasikan cara masayarakat berpindah KTP ke konvensional ke KTP Digital. Ya nanti dari Didukcapil ini roadshow ke kecamatan dan desa untuk terus mensosialisasikan bagaimana kepada masyarakat agar lebih mudah akta KTP Digital ujarnya.


Botram ini banyak masyarakat terlihat antusias baik langsung maupun digital dalam pelayanannya ya tadi kita lihat Bersama-sama masyarakat sangat antusias dengan adanya botram ini sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan kota.


Kepala Desa Mangunjaya, Jayadi Said mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sangat luarbiasa sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa Mangunjaya ya mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat kami desa Mangunjaya.


Harjo Yudhanto. SE selaku Kepala P2PD Uptd 1 badan pendapatan daerah atau (BAPEDA) yang turut hadir dalam acara botram tingkat kecamatan di desa Mangunjaya ini BAPEDA mencoba membantu masyarakat dalam memenuhi kewajibannya system jemput bola ini banyak nilai positifnya bantu masyarakat wajib pajak dengan tepat waktu ucap Harjo.


Adapun beberapa layanan yang kami sediakan disini contohnya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Mutasi PBB, Balik Nama, Print out serta buka blokir kepada peserta wajib pajak antusias desa Mangunjaya cukup tinggi demi mendapatkan layanan dari kami. Saya berharap kedepannya para wajib pajak khususnya di wilayah Uptd 1 agar jadi wajib pajak yang taat dan tepat waktu karena pembangunan di kabupaten Bekasi angagrannya dari pajak mereka pungkas Harjo Yudhanto.


Banyak hadiah hiburan yang ditaburkan oleh PJ. Bupati jika masyarakat bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Bupati (Barencius).

TerPopuler