Evaluasi Program P2WKSS Tahun 2024 dipimpin Sekda.H Ade Suryaman

Evaluasi Program P2WKSS Tahun 2024 dipimpin Sekda.H Ade Suryaman

09/08/2024, Agustus 09, 2024


SUKABUMI,sinarberitanews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2024 di Pendopo Sukabumi, pada Jumat (9/08/2024).


Dalam arahannya, Sekda menekankan pentingnya P2WKSS sebagai program terintegrasi lintas sektoral yang berperan dalam penanggulangan kemiskinan. Ia menegaskan bahwa program ini membutuhkan kerja sama dan kolaborasi dari seluruh pihak, terutama masyarakat.


Sekda juga menyampaikan perlunya peningkatan peran perempuan melalui kebijakan afirmatif yang melibatkan kolaborasi untuk memperkuat peran seluruh pihak dalam mencapai tujuan program P2WKSS.


“P2WKSS hadir sebagai wadah bagi perempuan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman guna meningkatkan kualitas hidup mereka, sehingga mampu memberdayakan diri, keluarga, dan lingkungan di sekitarnya,” jelasnya.



Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Cicareuh, Ramdhan Rustarmono, memaparkan bahwa dukungan masyarakat di Dusun Bitung RW 04 Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, yang menjadi lokus P2WKSS, cukup tinggi.


“Alhamdulillah, progres P2WKSS di Desa Cicareuh sudah mulai terlihat dengan penataan tanaman yang baik dan penataan lingkungan yang semakin rapi. Mudah-mudahan pada saat penilaian nanti, semuanya sudah mencapai 100%. Hal ini tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder,” ungkapnya.


Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Yani Marwan, juga memberikan apresiasi terhadap hasil kolaborasi antara PKK, stakeholder, dan OPD. Menurutnya, semua pihak telah mendukung kegiatan ini secara optimal.(mem)

TerPopuler