H. Ade Suryaman Lantik Saka Amal Bakti kabupaten Sukabumi Sekaligus Sampaikan Rasa Syukur

H. Ade Suryaman Lantik Saka Amal Bakti kabupaten Sukabumi Sekaligus Sampaikan Rasa Syukur

07/08/2024, Agustus 07, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com– Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, menyampaikan rasa syukurnya atas dilantiknya pengurus baru Saka Amal Bakti. Pelantikan ini dianggap penting karena tugas pokok Pramuka adalah penyelenggaraan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda, yang kini menghadapi tantangan besar di tengah kemajuan teknologi dan informasi.


Dalam acara pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Ponpes Al Matuq, Kecamatan Kadudampit, pada Rabu (7/8/2024), H. Ade Suryaman melantik dan mengukuhkan Pengurus Majlis Pembimbing serta Pengurus Saka Amal Bakti Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi untuk masa bakti 2024-2029. Acara ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan pembacaan ikrar.


Pada kesempatan tersebut, H. Maman Hidayat resmi dilantik sebagai Pimpinan Saka Amal Bakti, sementara H. Dadang Hamdani dikukuhkan sebagai Mabi Saka Amal Bakti Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi.


“Penggunaan teknologi dan informasi sangat mempengaruhi akhlak anak-anak. Maka dari itu, tugas kita semua adalah memberikan bimbingan pendidikan agama,” tegas Ade Suryaman. Dia menekankan pentingnya Saka Amal Bakti segera menyusun dan melaksanakan program kerja mereka.


“Terus lakukan koordinasi dengan Pemkab Sukabumi agar program kerja bisa tercapai sesuai harapan,” tambahnya.


Ade Suryaman berharap Pemkab Sukabumi dan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi dapat terus bersinergi dalam mewujudkan generasi muda yang lebih baik menuju Indonesia Emas 2045.


“Kebersamaan Pemkab dengan Kemenag bisa terus berlanjut dalam membina generasi muda yang agamis untuk mewujudkan anak yang shaleh dan shalehah,” pungkasnya.(mem)

TerPopuler