DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Ciptakan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan NIB

DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Ciptakan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan NIB

08/08/2024, Agustus 08, 2024


SUKABUMI,sinarberitanews.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memiliki terobosan baru dengan menciptakan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan peluncuran inovasi Layanan Keliling Kemudahan Berusaha Terpadu (Link-Satu) yang dapat memberikan layanan yang semakin mudah, murah, cepat, aman, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat. Demikian di ungkapkan Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar yang ditemui oleh tim RCL .


Ali Iskandar menuturkan, Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sukabumi menyediakan berbagai unit layanan didalamnya baik itu perizinan maupun non perizinan. “Selain itu, juga pendampingan mengurus izin berusaha, pembuatan paspor, sertifikat halal, hingga jenis pelayanan lainnya,” ujarnya.


Pembentukan MPP dilaksanakan untuk memberikan alternatif layanan terpadu satu pintu dan satu atap kepada masyarakat supaya bisa mendapatkan layanan yang semakin mudah, murah, cepat, aman, nyaman dan terjangkau.




Pembukaan MPP Bergerak dan Peluncuran inovasi Link-Satu ini merupakan bagian dari ujicoba pelaksanaan MPP yang peresmiannya direncanakan pada September 2024 bertepatan dengan momen Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154 bertempat di lantai 1 Gedung DPMPTSP.


Selain itu, Dalam rangka mendukung komitmen pelayanan penerbitan sejuta Nomor Induk Berusaha (NIB) tahun 2024 di seluruh Jawa Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi inisiasi program penerbitan NIB melalui program NIB Lumpat (Layanan Usaha UMKM Cepat).


Lanjut Ali Iskandar, Pemprov Jabar menargetkan kabupaten Sukabumi mampu menerbitkan 55 ribu NIB di tahun 2024 ini.


“Dimana capaian tahun 2023 sebanyak 44 071 telah diterbitkan DPMPTSP Kabupaten Sukabumi,”


Melalui program NIB Lumpat (Layanan Usaha UMKM Cepat) percepatan kepemilikan NIB pelaku UMKM di kabupaten Sukabumi terealisasi.


Ali Iskandar memastikan target penerbitan NIB yang diberikan kepada Kabupaten Sukabumi berhasil tercapai.


Dirinya pun berkomitmen memudahkan investasi di Sukabumi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Kami berupaya mendukung peningkatan dan percepatan pelayanan perizinan terkhusus bagi pelaku UMKM di seluruh wilayah kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.(mem)

TerPopuler