Kunjungan Komisaris dan Jajaran Direksi PT.Cahaya Yasa Cipta Diterima Bupati Sukabumi

Kunjungan Komisaris dan Jajaran Direksi PT.Cahaya Yasa Cipta Diterima Bupati Sukabumi

20/08/2024, Agustus 20, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menerima kunjungan Komisaris dan jajaran Direksi PT. Cahaya Yasa Cipta (CYC) dari Thailand di Aula Pendopo Palabuhanratu, pada Senin (19/08/2024). 


Pertemuan ini membahas perkembangan proyek pembangunan fasilitas Refuse Derived Fuel (RDF) yang sedang berlangsung di TPST Cimenteng, Kecamatan Cikembar.


Komisaris Utama PT. Cahaya Yasa Cipta, Mr. Chatchaphol Prasopchoke, menjelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk membahas lebih lanjut proyek pengembangan RDF yang merupakan bagian dari kerja sama antara perusahaan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. Proyek ini adalah bagian dari kontribusi aktif PT. Semen Jawa (Siam Cement Group), yang telah menunjuk PT. Cahaya Yasa Cipta sebagai pihak ketiga dalam pelaksanaan proyek Sampah Menjadi Energi di TPST Cimenteng.


Pembangunan fasilitas RDF ini diharapkan dapat membantu Kabupaten Sukabumi dalam pengelolaan sampah dan mendukung pencapaian target nol bersih emisi pada tahun 2050.


Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menyatakan dukungannya terhadap pembangunan teknologi RDF ini. “Kami mendukung dan akan terus mendorong pelaksanaan pembangunan RDF ini,” ujarnya.


Bupati juga berharap, dengan terbangunnya RDF di TPST Cimenteng, Pemkab Sukabumi dapat lebih efektif dalam menangani masalah sampah di daerahnya. “Terima kasih kepada jajaran CYC yang telah hadir. Semoga tujuan bersama kita ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(mem)

TerPopuler