Milad ke-16 di Hadiri Bupati Sukabumi di Ponpes Darul Huffazh Al-Matin

Milad ke-16 di Hadiri Bupati Sukabumi di Ponpes Darul Huffazh Al-Matin

05/08/2024, Agustus 05, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, menghadiri acara Tasyakur Milad Ma’had dan Haflah Khotmil Qur’an (Wisuda Hafizh dan Hafizhoh ke-16) di Pondok Pesantren Darul Huffazh Al-Matin Sukaraja, 


Dalam acara tersebut, KH. Maftuhin Ahmad Al-Hafidz, pimpinan Ponpes Darul Huffazh Al-Matin, menyampaikan bahwa tahun ini sebanyak 110 santri diwisuda. Rinciannya, 17 orang hafal 30 juz, 42 orang hafal 20 juz, dan 51 orang hafal 10 juz.


Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami mengucapkan selamat atas milad ke-16 kepada keluarga besar Ma’had Darul Huffazh Al-Matin. Beliau juga menyampaikan selamat kepada para santri yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan hingga diwisuda.


“Sinergi dan kolaborasi antara ulama dan umaro di Kabupaten Sukabumi, seperti yang terbangun saat ini, bertujuan untuk membangun masyarakat sejalan dengan visi pemerintah daerah dalam RPJMD 2021-2026: mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin,” ujar Bupati Marwan Hamami.


Bupati berharap, dengan keberadaan pondok pesantren seperti Ma’had Al-Matin, dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan agama Islam di Kabupaten Sukabumi. Beliau juga optimis bahwa Ma’had Al-Matin mampu menumbuhkan minat baca Al-Qur’an sesuai dengan ilmu tajwid, sehingga program pemerintah dalam membumikan Al-Qur’an dapat terwujud secara maksimal,” tambahnya.


Di akhir acara, Bupati menyerahkan Syahadah (Ijazah) kepada para santri yang telah lulus sebagai Hafizh dan Hafizhoh ke-16 di Ponpes Darul Huffazh Al-Matin Sukaraja,


Turut hadir dalam acara tersebut adalah unsur Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Kemenag Kabupaten Sukabumi, Camat Sukaraja, Bagian Prokompim, unsur TNI dan Polri, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.(mem)

TerPopuler