Penghargaan Universal Health Coverage Award Tahun 2024 Dari BPJS di terima Wabup Sukabumi H.Iyos Somantri

Penghargaan Universal Health Coverage Award Tahun 2024 Dari BPJS di terima Wabup Sukabumi H.Iyos Somantri

09/08/2024, Agustus 09, 2024


SUKABUMI,sinarberitanews.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi Mendapatkan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2024 Dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan RI. Penghargaan Tersebut Diserahkan Oleh Presiden ISSA dan Direktur Utama BPJS RI Kepada Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di Krakatau Grand Ballroom TMII Jakarta Timur, Kamis (8/8).


UHC Award ini merupakan sebagai wujud apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas suksesnya penyelenggaraan prgram jamkesnas, diantaranya atas komitmen dalam hal capaian UHC lebih dari 98%.


Dalam hal ini ada tiga kategori penghargaan yang akan diberikan kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota, yaitu kategori utama, madya dan kategori pratama. Penghargaan bertajuk UHC Award dengan kategori utama ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin.




Pada kesempatan tersebut Kabupaten Sukabumi mendapatkan UHC Award di Kategori Pratama.


Wakil Bupati mengaku bersyukur atas raihan penghargaan tersebut dan berterimakasih kepada stakeholder terkait dan berharap hal ini menjadi trigger sehingga bisa meningkatkan capaian UHC kab sukabumi hingga di angka100%.


“Alhamdulillah hari ini kabupaten sukabumi mendapatkan penghargaan UHC Award di kategori pratama, terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, semoga kedepannya keaktifan peserta bpjs kesehatan di kab. sukabumi bisa terus meningkat dan ujungnya berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat kabupaten sukabumi,” harapnya.


Dalam kesempatan tersebut Wabup didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sukabumi dan Kepala BPJS Kesehatan Kab. Sukabumi.(mem)

TerPopuler