Pimpinan BTN Kunker Diterima Bupati Sukabumi Sampaikan Program Unggulan

Pimpinan BTN Kunker Diterima Bupati Sukabumi Sampaikan Program Unggulan

01/08/2024, Agustus 01, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan pimpinan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Sukabumi di Pendopo, Kamis, 1 Agustus 2024. Audiensi tersebut membahas berbagai program di bank yang disebut BTN tersebut. Terutama yang berkaitan tabungan perumahan rakyat (Tapera).


Kepala BTN Cabang Sukabumi Heri Rusdiana mengatakan, memiliki program luar biasa yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah. Hal itu termasuk para ASNnya. Program itu dimulai dari Tapera, pengembangan operasional pemerintah, hingga tabungan dan pinjamam untuk ASN.


“Selama ini kami sering disebut bank perumahan. Namun, kami juga memiliki program lain yang bisa dimanfaatkan pemerintah dan ASN. Apalagi dengan bunga yang lebih kompetitif,” ujarnya.


Tapera misalnya, hal itu sangat bisa dimanfaatkan oleh PNS untuk mendapatkan rumah. Baik untuk menyicil perumahan ataupun membangun rumah, dan merenovasi rumah.


“Tapera ini bisa dimaksimalkan manfaatnya dengan mengambil rumah bagi PNS,” ucapnya.


Bahkan bagi tenaga kontrak, mereka pun bisa mendapatkan pinjaman maksimal dengan syarat yang minimal.


“Cukup dengan SK saja, pegawai bisa meminjam di kami dengan plafon yang maksimal,” ungkapnya.


Tak hanya bagi pemerintah, masyarakat yang memiliki usaha pun bisa memanfaatkam BTN dalam pengembangan usahanya. Apalagi, BTN pun menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).


“Pelaku UMKM pun bisa ke BTN untuk membutuhkan tambahan modal. Kami ada KUR dan berbagai pembiayaan yang dapat dibantu,” ungkapnya.


Melalui berbagai program tersebut, BTN ingin memberikan sumbangsih yang luar biasa bagi Pemda dan masyarakat Kabupaten Sukabumi.


“Program yang BTN munculkan ini salah satunya untuk mensupport pemerintah,” bebernya.


Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyambut baik berbagai program BTN. Bahkan, H. Marwan pun mempersilahkan mempresentasikan sejumlah program yang bisa dikerjasamakan.


“Silahkan ketika ada peluang yang bisa dikerjasamakan. Namun harus diingat juga, kita memiliki Bank BJB yang sudah identik sebagai bank daerah,” tegasnya.


Akan tetapi bagi masyarakat, kehadiran BTN ini dapat dimanfaatkan lebih baik. Terutama bagi para pelaku UMKM. Mengingat di BTN ini terdapat program KUR.


“KUR itu dapat dimanfaatkan bagi pelaku UMKM. Apalagi potensi UMKM di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Apalagi jika disuport dengan fasiltas pelayanan yang menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.(mem)

TerPopuler