Pj. Bupati Pringsewu Pimpin Rakor Kesiapan Pilkada Tahun 2024

Pj. Bupati Pringsewu Pimpin Rakor Kesiapan Pilkada Tahun 2024

06/08/2024, Agustus 06, 2024


PRINGSEWU,sinarberitanews.com– Pj. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., memimpin Rapat Koordinasi Teknis dalam rangka optimalisasi kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pringsewu Tahun 2024. Rapat yang berlangsung pada hari Selasa ini bertujuan untuk memastikan segala persiapan terkait Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan efektif.


Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Kajari Pringsewu Raden Wisnu Bagus Wicaksono, S.H., M.Hum., Dandim 0424 Tanggamus Letkol Infanteri Vicky Heru Harsanto, Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, dan Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu yang diwakili Hartono Rosadi, serta jajaran kepala OPD dan camat se-Kabupaten Pringsewu. Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai aspek penting terkait persiapan dan pelaksanaan Pilkada, seperti koordinasi antar instansi, pengamanan, serta penyampaian informasi kepada masyarakat.


Pj. Bupati Dr. Marindo Kurniawan mengingatkan semua pihak untuk bekerja sama dalam memastikan Pilkada berjalan sesuai dengan peraturan dan aman bagi seluruh warga. Beliau juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antar lembaga untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul.


Selain itu, beliau menyatakan saat membuka acara ini, pemilihan kepala daerah adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi. Dr. Marindo Kurniawan mengajak seluruh jajaran pemerintah dan FORKOPIMDA serta seluruh elemen yang ada untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada. Pihaknya juga memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pringsewu menjaga netraliras agar kepercayaan masyarakat bisa semakin meningkat.


“Berdasarkan paparan kesiapan oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Waka. Polres dan Dandim, maka saya yakin pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pringsewu nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman, memaparkan berbagai kesiapan KPU selama penyelenggaraan pemilu. Menurutnya, KPU telah mempersiapkan segala aspek teknis dan logistik guna memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan transparan. Sofyan juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu ini untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas.


Rapat ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan Kabupaten Pringsewu dalam menyongsong Pilkada 2024 dan menjamin terselenggaranya proses pemilihan yang demokratis dan transparan. (Merliyansyah)

TerPopuler