Program Bedah Rumah LVRI Diakomodir Berkat Ajuan Kaminvet 7 Bekasi

Program Bedah Rumah LVRI Diakomodir Berkat Ajuan Kaminvet 7 Bekasi

06/08/2024, Agustus 06, 2024

 


BEKASI,sinarberitanews.com- Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menyerahkan bedah rumah yang telah dibangun tahun 2024, milik warga yang membantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Graha Prima, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan. Hal itu dilakukan untuk menyambut Hut Veteran pada 10 Agustus 2024 nanti.


Berdasarkan Informasi yang dihimpun awak media, Nandang Sutisna, merupakan juru tembak atau sniper handal dalam perang gerilya tentara Indonesia saat melawan agresi Belanda pasca kemerdekaan.


Dalam penjelasannya Kaminvet 7 Bekasi, Mayor CAJ (k) Fatia Widiawati, dibangunnya rumah Veteran Ibu Icih dan Pak Nandang berkat salah satu pengajuan dan pengkajian dari Kaminvet 7 Bekasi. 


"Alhamdulillah, bantuan yang kita ajukan dapat terealisasi oleh DPP LVRI yang diusulkan kembali melalui Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI," katanya. 


Wakil Ketua Umum DPP LVRI Marsdya Purn. TNI Wresni Wiro mengatakan, dipilihnya rumah Pak Mardiyah karena dia pernah membantu perjuangan tentara melawan Belanda. "Lokasi pembangunan merupakan tanah hak milik Pak Nandang dan Ibu Icih," jelasnya.


Bedah rumah yang dicanangkan sebanyak 8 unit rumah Veteran yang sudah daerah terimakan. "3 di Kabupaten Bekasi, 1 Depok, 2 Pandeglang, 2 di Kuningan. Kita berharap dapat berkomitmen kepada veteran untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya," ucapnya penuh haru. 


Walau belum menjangkau semua, tapi untuk rumah veteran yang sudah tidak layak huni. Lanjutnya, akan diprioritaskan untuk dibedah. "Ini sebagai penghargaan kita, kepedulian kita sebagai pejuang, yang telah ikut memperjuangkan dan mempertahankan Republik ini," tandasnya. 


Sementara, Dirvethan Pothan Brigjen TNI Immanuel Pasaribu mengatakan bawa kedatangannya hanya untuk mendukung program LVRI di bidang ke veteran. "Kegiatan kita ini masuk dalam ke veteranan nasional tahun 2024, nanti kita juga ada bakti sosial, ziarah di makam Pahlawan nasional Kalibata, puncaknya ada kegiatan hari veteran nasional pada tanggal 10 Agustus 2024," singkatnya.(redaksi)

TerPopuler