Siswa Kurang Mampu Di Swasta Akan Di Gratiskan Biaya ,LSM GMBI Meragukannya !

Siswa Kurang Mampu Di Swasta Akan Di Gratiskan Biaya ,LSM GMBI Meragukannya !

03/08/2024, Agustus 03, 2024



KOTA BEKASI,sinarberitanews.com- Menindaklanjuti hasil Audensi  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan pemerintah Kota Bekasi Pada tanggal 1 Agustus 2024, Kembali gelar Rapat terkait PPDB 2024-2025, di Ruang presrom Setda Kota Bekasi, Jln, Jendral A Yani, No.1 Bekasi Selatan.


Pada agenda Audensi tersebut turut hadir sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Plt perpustakaan, Ketua Badan Musyawarah Pengurus Swasta (BMPS) beserta jajarannya, dan segenap Kepengurusan LSM GMBI distrik Kota Bekasi.


Dalam rapat Audensi, Warsim Suryana S.IP , M.SI, selaku sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Mengatakan, hasil akhir dari rapat ini pihak BMPS siap menampung Siswa Siswi yang tidak tertampung di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang ada di Wilayah Kota Bekasi.


"BMPS siap menerima untuk Siswa Siswi yang belum di tampung di SMPN, dan bagi siswa yang kurang mampu akan di gratiskan," ucap warsim Kepada awak media, Jum'at (2/8/2024).


Di tempat yang sama Asep Sukarya selaku sekretaris LSM GMBI Kota Bekasi mengatakan, kurang puas dengan hasil keputusan pertemuan yang telah terjadi di ruangan presrom setda pada hari ini.


"Kami belum puas akan hasil ini, Ketika kita berjuang untuk bagaimana caranya agar anak anak yang blum di terima di sekolah negeri itu bisa di terima walaupun sudah berjalan proses belajar mengajar itu tujuannya,"kata Asep Sukarya.


"Di tempat yang sama Wakil Ketua LSM GMBI Kota Bekasi, Delvin Chaniago mengatakan, kalau Pemerintah serius sekolah Swasta di jadikan sekolah negeri tuh baru serius" pungkasnya 


(dito)

TerPopuler