Sujud Syukur Kemerdekaan Indonesia Warga Pengasinan RW 09 BSI Adakan Karnaval

Sujud Syukur Kemerdekaan Indonesia Warga Pengasinan RW 09 BSI Adakan Karnaval

25/08/2024, Agustus 25, 2024

DEPOK, sinarberitanews - Wujud rasa syukur atas Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Warga Pengasinan, Depok, Jawa Barat mengadakan karnaval dengan meriah karena di ikuti 2 Rukun Warga, Minggu ( 25/08/24) mengusung tema Menuju Nusantara Baru Inonesia Maju.


Kegiatan yang dipusatkan di  RT 07 dilepas secara resmi oleh Lurah Pengasinan Asep Wisnu Nugraha S.Sos. Turut hadir mendampingi Babinkamtibmas Pengasinan, Babinsa Sawangan, Ketua RW  09 Bagus Purwantara, Ketua RW 12 Budi serta Ketua RT 06 Wawan Kurniawan.


Karnaval ini diikuti warga RT01-RT08 wilayah RW09 dengan menampilkan berbagai macam pakaian adat nusantara dan berbagai profesi serta atraksi  teatrikal ketika jaman penjajahan. Seluruh peserta berusaha menampil yang terbaik dengan bernyanyi meneriakan yel yel  semangat kemerdekaan. 


Dengan rute mengelilingi lingkungan di RW09 diikuti ratusan peserta dari anak anak sampai lansia. Kendaraan hias dengan berbagai bentuk dan ornamen  menambah  semarak acara tersebut. 


Dewan juri untuk kegiatan karnaval diambil dari unsur kelurahan, babinkamtibmas dan  masyarakat di luar RW 09. Selain itu panitia menyediakan berbagai door price  menarik untuk peserta yang hadir, termasuk peserta bazar  Usaha Kecil Menengah RW 09.


Pengumuman pemenang karnaval akan  dilaksanakan pada malam puncak Gebyar HUT RI 79, Sabtu ( 31/08/24) di wilayah RT06/09 BSI Pengasinan, Sawangan Depok. (HS).

TerPopuler