Bupati Sukabumi Anugrahi Satyalancana Untuk 150 PNS menjadi Motivasi Kinerja Lebih Baik

Bupati Sukabumi Anugrahi Satyalancana Untuk 150 PNS menjadi Motivasi Kinerja Lebih Baik

16/08/2024, Agustus 16, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com– Sebanyak 150 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Ir. Joko Widodo.


Penghargaan ini ditandai dengan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Jumat, 16 Agustus 2024.


Penghargaan tersebut diterima PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.




Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, penganugerahan Satyalancana Karya Satya merupakan bentuk apresiasi negara kepada para PNS. Melalui penghargaan ini tentu PNS di lingkup pemerintahan Kabupaten Sukabumi senantiasa dapat memacu dan memotivasi aparatur sipil negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lainnya.


“Tentunya saya merasa bangga dengan Satyalancana Karya Satya ini diterima oleh ratusan PNS di Kabupaten Sukabumi. Capaian ini harus menjadi motivasi ASN maupun P3K,”


Dijelaskan Bupati, di tahun 2024 penganugerahan tanda kehormatan ini diberikan kepada 450 orang PNS yang terbagi dalam tiga agenda yaitu, peringatan HUT RI, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, dan HUT Korpri.


“Saudara sekalian layak mendapatkan penghargaaan ini karena dinilai telah menunjukan kesetiaan, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan dan pengabdian serta telah bekerja secara terus-menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun,”paparnya.


H Marwan meminta kepada para ASN untuk terus berkomitmen membangun Kabupaten Sukabumi disamping memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


“Saya berharap kepada ASN yang menerima tanda kehormatan ini diharapkan mampu menjadikan diri saudara sebagai teladan bagi orang lain dan dapat mentransformasikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki kepada rekan-rekannya,”pungkasnya.


Perwakilan penerima penganugerahan Satyalancana Karya Satya, Hendra Setiawan selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfosan Kabupaten Sukabumi mengaku akan terus berkomitmen menunjukkan profesionalitas ASN sebagai abdi negara dalam meningkatkan pelayanan terhadap publik.


“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah yang telah memberikan penghargaan yang diberikan kepada ratusan ASN di Kabupaten Sukabumi,,”ungkapnya.


Kabid IKP berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi ratusan ASN di Kabupaten Sukabumi dalam upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan percepatan pembangunan di daerah.


Usai menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H Iyos Somantri menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi agenda mendengarkan pidato Presiden pada sidang tahunan MPR, DPR RI dan DPD RI tahun 2024 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sukabumi.(mem)

TerPopuler