Tim Lomba Posyandu Tingkat Jabar Kunker Temui Bupati Sukabumi

Tim Lomba Posyandu Tingkat Jabar Kunker Temui Bupati Sukabumi

06/08/2024, Agustus 06, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan tim klarifikasi lapangan lomba Posyandu tingkat Jawa Barat di Pendopo, pada Selasa (6/08/2024). Kunjungan yang dipimpin oleh Lisa Avianty ini bertujuan untuk meninjau langsung Posyandu Cempaka di Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak.


Ketua Tim Klarifikasi, Lisa Avianty, menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi berhasil masuk enam besar. Kabupaten Sukabumi menjadi wilayah terakhir yang dikunjungi dalam klarifikasi lapangan ini.


“Kami terdiri dari 11 orang dari berbagai sektor yang akan melakukan rechecking ke Nagrak. Sukabumi masuk enam besar dari 12 kota/kabupaten di Jawa Barat,” ujarnya.


Setelah rechecking, pemenang lomba akan diumumkan pada 19 Agustus mendatang, bertepatan dengan perayaan HUT Provinsi Jawa Barat.


“Semoga Kabupaten Sukabumi meraih yang terbaik tahun ini,” ucapnya.


Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menegaskan bahwa peran Posyandu sangat penting di Kabupaten Sukabumi, mengingat luasnya wilayah yang mencakup 47 kecamatan, 381 desa, dan 5 kelurahan.


“Oleh karena itu, peran masyarakat terus kita dorong, salah satunya melalui Posyandu,” ungkapnya.


Dirinya juga bersyukur bahwa salah satu Posyandu di Kabupaten Sukabumi masuk nominasi lomba di tingkat Jabar. Hal ini diharapkan bisa memotivasi Posyandu lain untuk terus berprestasi.


“Lomba Posyandu kali ini diwakili Nagrak. Ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membangun wilayah,” bebernya.


Bupati juga mengapresiasi peran pihak ketiga di Kecamatan Nagrak yang sangat baik dalam mendukung Posyandu, terutama dalam pemberian suplemen bagi masyarakat.


“Di Nagrak, terdapat perusahaan luar biasa yang mendukung Posyandu. Mereka mendorong suplemen untuk percepatan penanganan stunting,” terangnya.


H. Marwan mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran tim rechecking ke Kabupaten Sukabumi. Kehadiran tim ini menjadi indikator bagi Kabupaten Sukabumi terkait kualitas Posyandu yang ada selama ini.


“Pasca kedatangan tim ini, semoga kita bisa mempelajari apa yang harus ditingkatkan, sehingga bisa memberikan terobosan terbaik untuk masyarakat dan kebijakan,” pungkasnya.


Setelah penyambutan di Pendopo, tim rechecking bergegas ke Kecamatan Nagrak untuk meninjau langsung Posyandu Cempaka.(mem)

TerPopuler