154 ASN Terima Satyalancana Karya Sakti Dari Presiden RI Tahun 2024

154 ASN Terima Satyalancana Karya Sakti Dari Presiden RI Tahun 2024

10/09/2024, September 10, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com – Pemerintah Kab.Sukabumi, Ke 154, Kabupaten Sukabumi Menggelar Upacara Sekar Budaya Milangkala Kabupaten Sukabumi ke-154 Tahun 2024 bertempat di lapangan Alun-alun Palabuhanratu. Selasa (10/9/24).


Tepat hari ini tanggal 10 September 2024 Kabupaten Sukabumi memperingati hari jadinya yang ke-154 tahun. Adapun tagline untuk peringatan hari jadi kali ini yaitu “Melanjutkan Dan Mewujudkan Karya”


Upacara diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan Perangkat daerah dan kecamatan se-Kabupaten Sukabumi. Seluruh peserta yang hadir mengenakan pakaian daerah khas sunda berupa baju pangsi bagi peserta pria, serta kebaya bagi peserta wanita. Prosesi upacara dilangsungkan dengan instruksi dalam bahasa Sunda.




Bertindak Selaku inspektur Upacara, Bupati menjelaskan bahwa Sekar Budaya merupakan momen untuk memajukan budaya daerah yang menampilkan kekayaan nilai budaya yang terdapat di Kabupaten Sukabumi dan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sukabumi.


“sekar budaya sebenarnya harus menjadi alat membangun kearifan budaya lokal yang lekat dengan masa sekarang berupa milangkala Kabupaten Sukabumi sebagai festival rakyat,” jelasnya.


Menururut Bupati, Kehadiran Sekar Budaya diharapkan menciptakan rasa kebahagiaan yang berpadu dalam satu waktu dan satu tempat serta tidak terhalang oleh perbedaan.


” Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana menumbuhkan semangat untuk menggali dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang berkembang dalam kehidupan masyarakat sekaligus memperkenalkannya kepada generasi muda Indonesia dengan tujuan untuk menjaga dan memanfaatkan budaya yang ada di masyarakat kabupaten sukabumi,” ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut Bupati menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia tahun 2024 bagi 154 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Tak ketinggalan salah satunya Netty Nurhayaty Diskominfosan Kabupaten Sukabumi Tercatat Penerima Pengghargaan.(mem)

TerPopuler