Kapolres Sukabumi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Berharap Pilkada di Sukabumi Berlangsung Aman dan Lancar

Kapolres Sukabumi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Berharap Pilkada di Sukabumi Berlangsung Aman dan Lancar

16/09/2024, September 16, 2024


SUKABUMI,sinarberitanews.com– Polres Sukabumi menyelenggarakan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 tahun 2024, bertempat di Masjid Ad-Durachman, pada Senin (16/9/2024).


Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian, S.H., S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Sukabumi, Kapolsek jajaran, Pengurus Cabang Bhayangkari, serta seluruh personel Polres Sukabumi.


“Mari kita bersama-sama bertafakur, berkontemplasi atau merefleksi diri seraya mensyukuri nikmat yang dianugerahkan oleh Allah SWT, yakni nikmat sehat, nikmat iman, nikmat islam dan nikmat iksan, Kegiatan ini bukan hanya ceremony semata, namun kita harus biasa mengambil nilai dari kegiatan pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengikuti akhlak mulia,  mengikuti sifat Nabi, setidaknya: Amanah, Tabbligh dan Fathonah, sehingga kita selamat dalam pelaksanaan tugas, membawa keberkahan, bahagia dunia dan akhirat,




Semoga dengan peringatan hari ini kita bersama-sama dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Hukum Polres Sukabumi dengan baik, lancar, sukses, dan penuh semangat, dan dengan dilaksanakannya kegiatan ini harapannya kita dapat menjadi pribadi yang Sehat, Amanah, dan Beriman menuju Polres Sukabumi Presisi.” ujar AKBP Dr. Samian.


“Kami bangga kepada bapak Kapolres Sukabumi yang telah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, karena dilaksanakannya kegiatan ini kita dapat berkumpul dan berdo’a bersama-sama untuk junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW.” Ujar Ust Endun.


“Orang yang memperhatikan anak yatim dan mensejahterakan anak yatim maka akan bersama dengan Nabi besar Muhammad SAW di surga nanti, Hari ini merupakan nikmat Iman dan Islam karena hari ini merupakan hari dimana lahirnya Nabi Muhammad SAW.” bebernya.


Ust Endun menambahkan, “Barang siapa yang membaca Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW maka Allah akan bershalawat 10x lipat dan Allah akan mengampuni dosa-dosanya 10x kemaksiatan. Surga itu disediakan untuk hamba Allah yang membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan semangat Maulid mari kita sukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 khususnya di Wilayah Kab. Sukabumi.” Pungkasnya.


“Barang siapa yang mencintai rosul maka akan bersama-sama dengan rosul di surganya Allah SWT. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan maulid Nabi ini dapat menaikkan semangat kita untuk menunaikan ibadah dengan tepat waktu.” Tutupnya.


Kegiatan pengajian juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Endun, yang menekankan pentingnya mencintai Nabi Muhammad SAW dan menjaga anak yatim.(mem)

TerPopuler