Pedagang Mie Mendapat Hadiah Umroh Dari Bupati Sukabumi

Pedagang Mie Mendapat Hadiah Umroh Dari Bupati Sukabumi

10/09/2024, September 10, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com – Beberapa waktu lalu pemerintah melaunching gerakan sadar membayar pajak dan retribusi melalui pelayanan masyarakat terpadu. Dalam kegiatan tersebut diumumkan para pemenang hadiah undian umroh bagi masyarakat yang taat membayar pajak.


Komar (62 th) warga Kampung Karang Hawu RT 02/07 Desa Cisolok Kecamatan Cisolok salah satu pemenang undian merasa bersyukur karena dirinya mendapatkan hadiah umroh dari pemerintah Kabupaten Sukabumi.


“Kerja sehari – hari saya suka bersih – bersih pantai, sambil berjualan mie dan kopi di Pantai Karang Hawu Cisolok Palabuhanratu,” ucap Komar usai menerima hadiah.




Hadiah umroh tersebut diberikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada gelaran Sukabumi Award 2024 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Palabuanratu, Senin (9/09/2024).


“Ini benar – benar panggilan Allah, saya tidak menyangka akan mendapat hadiah umroh, bayar pajak cuma 24 ribu pertahun,” ucap Komar penuh haru.


Di tempat yang sama Kepala Bapenda Kabupaten sukabumi Herdy Somantri menjelaskan bahwa undian ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah Kabupaten Sukabumi bagi masyarakat dan Kepala Dusun yang taat pajak.


“Kami berikan 10 hadiah umroh, diantaranya 5 orang kadus dan 5 orang masyarakat,” jelasnya.


Kedepan, ucap Herdy, pihaknya akan memberikan hadiah yang sama bagi masyarakat yang taat pajak.


“Tahun depan kita akan beri lagi dengan dua kategori, untuk Kadus yang lunas PBB triwulan pertama, kedua dan ketiga lunas lebih awal, sementara untuk masyarakat yang lunas hingga 17 Agustus tahun 2025,” jelasnya.


Selain komar ada 4 warga lainnya yang bersyukur mendapatkan hadiah dari undian pembayaran pajak,(mem)

TerPopuler