Program Beasiswa di Universitas Muhammadiyah Sukabumi Resmi di Luncur kan Pemkab Sukabumi

Program Beasiswa di Universitas Muhammadiyah Sukabumi Resmi di Luncur kan Pemkab Sukabumi

20/09/2024, September 20, 2024

SUKABUMI,sinarberitanews.com – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, resmi meluncurkan program Beasiswa di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), pada Jumat (20/9/2024). Program ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai desa di Kabupaten Sukabumi, yang berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di UMMI.


Dalam pidatonya, H. Marwan menekankan pentingnya program ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sukabumi, khususnya di wilayah pedesaan. “Beasiswa ini bertujuan untuk menciptakan generasi unggul di setiap desa melalui pendidikan di UMMI, sehingga nantinya terbentuk SDM yang merata dan berkualitas,” ujar Bupati Marwan.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada UMMI yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mendukung terwujudnya SDM unggul di Kabupaten Sukabumi. “Program ini sejalan dengan misi Kabupaten Sukabumi untuk membangun SDM yang beriman, berbudaya, dan berdaya saing,” tambahnya.


Bupati berharap para penerima beasiswa dapat berkomitmen untuk membangun dan memajukan desanya setelah menyelesaikan pendidikan. “Kalian adalah pioneer. Kembangkan potensi yang ada di desa,” tegasnya.


Rektor UMMI, Reny Sukmawani, turut menambahkan bahwa setelah peluncuran ini, proses seleksi akan segera dilakukan. Selain itu, calon penerima beasiswa akan diminta menunjukkan komitmen mereka. “Jangan sampai berhenti di tengah jalan. Oleh karena itu, seleksi ini juga akan mencakup komitmen dari setiap calon penerima beasiswa,” jelasnya.


Peluncuran ini menandai komitmen pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan SDM yang kompeten dan berdaya saing, sekaligus mendorong pembangunan desa melalui pendidikan.(mem)

TerPopuler